Firasat

Akhir-akhir ini, gue selalu mimpi aneh. Entah kenapa.

Orang bilang, mimpi itu cuma bunga tidur. Benar sih. Katakanlah kita baru menonton sebuah film horor yang menurut kita nakutin setengah mati, atau film action yang saking serunya kita merasa ikut main dalam filmnya, kemungkinan besar, akan terbawa mimpi. Tapi, ada saatnya mimpi-mimpi itu menunjukkan pada kita satu situasi yang setelah kita terbangun, kita sadar kalau kejadian itu berubah nyata. DejaVu.

Buat yang satu itu, gue sering banget mengalami. Dan herannya, sering banget kejadian.

Memang bukan mimpi-mimpi yang dahsyat, tapi, apa yang gue mimpikan adalah satu bagian kecil dari peristiwa besar yang sebenarnya. Bingung? Ambil contoh: misal gue mimpi gue lagi duduk di depan komputer, pakai daster warna pink, dan tiba-tiba gue menoleh kaget ke arah kiri. Stop. Besoknya, gue beneran duduk di depan komputer, tanpa sadar pakai daster pink, pintu kamar gue berderak-derak dan spontan gue menoleh ke arah kiri. Ternyata gempa. Begitulah.

Kadang, apa yang gue alami susah buat dijelaskan pakai akal.

Believe it or not.., gue juga dianugerahi indera yang bisa merasakan apa yang orang lain mungkin nggak bisa.

Telinga gue, sensitiiif banget sejak kecil. Bikin susah orang tua karena gue nggak akan berhenti menangis dan tidur sebelum situasi hening sama sekali. Hasilnya sekarang? Pendengaran gue jadi ganda. *Maksud looo Prit?? Kuping kanan sama kuping kiri* -PLETAK-

Maksudnya..., dalam keadaan sunyi atau rame, telinga gue tetap bisa mendengarkan keduanya. Ada keheningan terselubung dalam keramaian yang bunyinya hampir seperti tanda telepon yang kelamaan nggak ditutup, tipis, tinggi, nusuk. Dan sebaliknya, ada keramaian dalam hening yang mungkin karena bertumpuk-tumpuk, jadi kedengaran menggerundel, tapi halus, haluuus kayak sepoi angin yang meniup telinga. Suara apakah? Hm.....gitulah ; p

Mata? Hmm : ). Sama saja.

*Hii, bukannya serem Prit?*

Sejujurnya, kalau elo tau apa yang gue liat, lo pasti berpendapat sama, "...nggak juga kok."

*...*

Apa? Tuh tuh di belakang lo ada...

*..hyaaa!*

...gelas. Ntar jatuh kesenggol. Hehehehehe. Udah ah! Belum selesai, tau!

Fuuuuh, tapi kok, gue jadi rada-rada takut ya nulisin apa isi mimpi gue?

Setidaknya, pekan ulangan sudah berakhir yippie yippie yippie *mengalihkan perhatian*


.....aaahhhh. Nilai gue yang udah keluar alhamdulillah lumayan sih...tapi firasat gue lagi beneran payah nih.

Comments

Popular Posts