0.25 am

Hidup, tidak pernah menjadi mudah bagi saya. Tidak ada jalan keluar tanpa dicari. Tidak ada makan malam tanpa usaha. Tapi orangtua saya adalah orang-orang hebat yang bersahaja.

Hidup, tidak pernah datar-datar saja. Ibarat bangun pagi di onak duri dan berangkat tidur masuk sumur. Tapi orangtua saya adalah orang-orang gigih yang humoris.

Hidup, selalu dipenuhi ‘katanya’ bertaburan rasa iri. Betapa gemar orang berfatamorgana melihat halaman kami hijau padahal kering. Betapa mudah merampas hasil jerih payah berbilang tahun dengan sekali sikut. Tapi orangtua saya, adalah orang-orang sabar yang besar hati. Mereka besarkan saya dengan kasih sayang dan pilihan. Selalu pilihan. Hidup tak selalu membolehkan kita memilih, tapi kita bisa memilih untuk tetap bersyukur. Karena kesulitan dan kemudahan, kesedihan dan kebahagiaan, kegagalan dan kesuksesan, memilih dan dipilih, benar dan salah, kanan dan kiri, hitam dan putih, hanya dua sisi dari keping yang satu. Saling melengkapi, akan indah pada waktunya. Kita bisa putarbalikkan namun hitam akan tetap hitam, dan putih tetaplah putih.

Hidup, bagi saya, tak pernah berjeda sia-sia.

Comments

Popular Posts