Hello ; )

Beberapa hari ini adalah hari yang, jujur, amat melelahkan... dan begitu banyak hal yang terjadi--di mana nggak semuanya bisa dibilang bagus--tapi entah kenapa, pikiran gue mendadak jadi begitu cemerlang. Barangkali memang gue nggak boleh terlalu lama bersantai, dan jelas inspirasi gue nggak akan muncul dari merenung. Gue harus celingkrakan, jalan ke sana-sini, mengamati, membuat konklusi, etc, etc...

Dan setelah sekian lama merasa kepingin, akhirnya gue sudah mewujudkan apa yang gue mau: bikin cerita bersambung!

Karena gue memiliki jenis pikiran yang punya lebih banyak detail dari yang orang lain umumnya perlu tahu, jarak antar peristiwa dalam cerita gue mungkin agak berjauhan, tapi gue harap tetap mengena. Ada dua sudut pandang dalam cerita ini, dan gue nggak hanya ingin jadi pencerita; gue ingin pembaca bisa mendalami tokoh-tokoh ini, melihat bagaimana mereka semua menulis kisahnya masing-masing, dan memilih sendiri kemana alur akan menuntun mereka ke akhir yang mungkin datar, mungkin tak tertebak, mungkin tragis. Gue sendiri tidak tahu. Gue ingin membiarkan mereka bergerak sehidup mungkin.

Tentu saja karena ini cerita bersambung gue yang pertama, pastinya masih banyak kekurangan...dan gue mohon kalian bersedia memaafkan. Tapi, anyway, gue yakin cerita ini masih layak dinikmati. So, enjoy!

Thank you : )

Comments

Popular Posts